Mengubah Biji Delima Menjadi Cream Oleh Mahasiswa



Buah delima yang berasal dari Iran, telah lama dikembangbiakkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Delima kaya akan manfaat, atas dasar itulah lima mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengolah biji delima menjadi body cream, yang kemudian diberi nama Granade Skin Solution.

Para mahasiswa tersebut mengolah biji delima dengan mengekstrak hingga menjadi minyak. Dengan hasil ekstraksi ini, dibuat body cream.

“Pertama kami melakukan penelitian biji buah apa saja yang mengandung banyak zat yang baik buat kulit. Dari sana kami menemukan biji buah delima yang memiliki banyak khasiatnya,” ungkap Alsa, dalam keterangan yang diterima 

Dalam pembuatannya, kelima mahasiswa yang duduk di semester dua dan lima ini, didampingi dosen dokter bidang farmakologi, sehingga cream yang dihasilkan cukup aman digunakan.

Body cream dari lima mahasiswa Fakultas Kedokteran Unusa ini sudah diperjual belikan melalui Instagram dan E-Commerce seperti Shopee. (ris/ipg)

Website unusa : unusa.ac.id

Instagram unusa :https://instagram.com/unusa_official?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Facebook unusa:https://www.facebook.com/unusaofficial?mibextid=ZbWKwL

Baca juga link teman :

https://fienabarieroh.blogspot.com/2023/09/kemendikbud-gandeng-pgsd-unusa.html?m=1

Refrensi : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2022/mahasiswa-fk-unusa-berhasil-ubah-ekstrak-biji-delima-menjadi-body-cream or

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi 4 Day-2

RESUME MATERI PKKMB DAY-1